Apel Pasukan Operasi Ketupat 2024, Kapolres Parepare Tekankan Keamanan dan Kenyamanan Jelang Lebaran

Koridor.id, PAREPARE – Kepolisian Resort (Polres) Kota Parepare melaksanakan Apel Pasukan Operasi Ketupat dalam rangka pengamanan jelang perayaan hari raya Idhul Fitri 1445 H.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis dan berlangsung di halaman Mapolres Parepare yang dihadiri oleh Pj Wali Kota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Perdagangan, Dandim 1405 Parepare, Danyon Brimob dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolresta Parepare AKBP Arman Muis membacakan amanat Kapolri mengatakan Operasi Ketupat 2024 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H.

Operasi tersebut, kata dia, akan berlangsung selama 13 hari yang akan dimulai pada tanggal 4 April hingga 14 April 2024.

Arman Muis menambahkan, dalam mewujudkan stabilitas keamanan sinergi dan koordinasi antara satgas pusat, satgas daerah dan stakeholder terkait harus berjalan optimal sehingga pemudik benar – benar merasa aman dan nyaman.

“Disamping Kamseltibcar lancar dan gangguan Kamtibmas, stabilitas harga pangan dan ketersediaan BBM harus tetap terjaga, Tingkatkan koordinasi dan lakukan langkah – langkah bersama stakeholder terkait sehingga stok, harga, dan ketersediaan dapat terjaga dan stabil,” ucap AKBP Arman Muis.

Menurut Arman, personel pengamanan Polres Parepare yang dilibatkan sebanyak 150 orang ditambah dari TNI dan stakeholder lainnya.

“Diharapkan masyarakat dapat merasakan Mudik Aman, Ceria, Penuh Makna dan diharapkan momentum perayaan hari raya Idul Fitri dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Arman Muis.

“Atas nama Kepolisian Resor Kota Parepare dan mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan Dan Selamat Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah,” tandasnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *