TP – FAS Bertemu, dari Silaturahmi Hingga Ngobrol Pilwalkot Parepare 

Koridor.id, PAREPARE — Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe menemui Ketua DPD Nasdem Parepare Faisal Andi Sapada. Pertemuan keduanya berlangsung di salah satu warkop di Parepare, Selasa malam (16/4).

TP dan FAS didampingi putranya masing-masing. Ini merupakan pertemuan pertama mereka setelah beberapa waktu.

Saat dikonfirmasi media, FAS menyampaikan dirinya menyambut baik pertemuan ini, untuk menyambung dan memperkuat silaturahmi di momen Idul Fitri. Apalagi keduanya merupakan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Parepare periode 2013-2018. Dan pada Pilkada 2019 lalu keduanya sebagai rival TP menggandeng Pangerang Rahim memenangkan pertarungan, sementara FAS kala itu berpasangan Asriadi Samad.

Pertemuan ini juga menepis spekulasi tentang hubungan mereka. Selama ini, kata FAS, ia selalu menganggap TP sebagai sahabat meski kerap berbeda pandangan. Hanya tidak bisa bertemu karena kesibukan masing-masing.

FAS juga tidak menampik ada pembicaraan politik dalam pertemuan mereka. Achmad Faisal Andi Sapada menegaskan dirinya maju sebagai Calon Wali Kota. Bukan yang lain dan terkait pasangannya masih dalam penjajakan.

Namun mengenai siapa figur dan pasangan yang layak memimpin Parepare ke depan, diserahkan pada masyarakat.

“Pada intinya kita ingin Parepare bergerak cepat merespons dinamika pembangunan, agar masyarakat mendapat manfaat sebesar-besarnya,” kata FAS.

Sementara Ketua Tim Pemenangan Erna Rasyid Taufan (ERAT) Kaharuddin Kadir kepada media tak menampik. Namun Kata Kaharuddin, pertemuan tersebut biasa saja. Tetapi sangat berkualitas.

“Saya kira pertemuan itu, pertemuan biasa. Apalagi ini memang masih suasana Idulfitri. Saya selaku ketua tim berkesimpulan itu adalah silaturahmi biasa. Itu adalah Halal Bihalal antara Ketua DPD kami dengan FAS. Terlebih mereka pernah punya sejarah bersama sebagai wali kota dan wakil,” jelas Kahar -sapaanya-.

Legislator Golkar Parepare itu juga mengatakan, sudah menjadi sebuah kelaziman pertemuan antara ketua partai. Meski, kata Kahar, juga tidak menutup kemungkinan ada pembicaraan lain selain bersilaturahmi.

“Kalau ada asumsi terjadi kesepakatan tertentu, saya meyakini belum ada. Tapi sekali lagi, saya sebagai ketua tim mengatakan pertemuan itu sangat berkualitas. Ini juga menjadi citra menghapus asumsi orang bahwa ada rivalitas yang tidak baik antara Pak TP dan FAS. Di foto itu Kelihatan mereka sangat akrab. Mereka berdua sebenarnya sahabat. Hanya jarang ketemu karena kesibukan masing-masing,” bebernya.

“Pertemuan itu, kami sangat mengapresiasi. Apalagi tokoh sekaliber FAS punya posisi istimewa. Beliau Ketua Partai NasDem Parepare. Juga mantan Birokrat,” sambungnya lagi.

Kaharuddin berpendapat, pertemuan itu menjadi menarik bagi konsumsi publik, sebab pertemuan itu terjadi di tengah suasana politik jelang pilkada.

“Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, Golkar selalu terbuka untuk silaturahmi dengan pimpinan partai. Bahkan, saya juga sudah ketemu dengan Ketua Demokrat Parepare. Kami diskusi banyak. Terus terang, saya juga mengajak untuk bersama. Tidak lain niatnya karena kita mau Parepare lebih baik lagi,” ujar Ketua DPRD Parepare itu.

Ditanya soal kemungkinan paket ERAT-FAS, Kahar menyebut jika Golkar dalam mengajukan kader, selalu ada peluang baik dari internal dan eksternal partai.

“Meski Golkar itu ada SOP yang sudah diatur DPP. Harus dilakukan Survei dahulu,” tambahnya.

“Kalau hasil pertemuan itu memang saya belum tau karena memang saya tidak hadir. Tapi yang jelas pertemuan itu sangat kami apresiasi,” tutup Kaharuddin Kadir. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *