Koridor.idKoridor.idKoridor.id
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Cari
  • POLITIK
  • OLAHRAGA
  • Tag Berita
  • Berita Otomotif
  • Lainnya
Reading: Aplikasi “Lapor Pak Wali” jadi Akses Pengaduan Masyarakat Online, Dipantau Langsung TSM-MO
Font ResizerAa
Koridor.idKoridor.id
Font ResizerAa
Cari
  • HOME
  • BERITA UTAMA
  • NASIONAL
  • EKONOMI
  • POLITIK
  • HUKUM
  • PENDIDIKAN
  • LIFESTYLE
Follow US
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
@2020 Koridor.id All Right Reserved

Aplikasi “Lapor Pak Wali” jadi Akses Pengaduan Masyarakat Online, Dipantau Langsung TSM-MO

Diterbitkan 19 Mei 2025
Bagikan

KORIDOR.ID, PAREPARE — Pemerintah Kota Parepare kembali menghadirkan terobosan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Di bawah kepemimpinan Wali Kota Tasming Hamid dan Wakil Wali Kota Hermanto, Pemkot Parepare resmi meluncurkan layanan pengaduan digital bertajuk “Lapor Pak Wali”.

Inovasi ini dirancang sebagai media interaktif yang memudahkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan atau laporan terkait pelayanan pemerintah secara langsung, cepat, dan efisien.

“Kami menghadirkan layanan Lapor Pak Wali sebagai bentuk nyata komitmen untuk mendengarkan langsung keluhan dan masukan dari masyarakat. Melalui layanan ini, aduan yang masuk bisa segera kami tindak lanjuti demi perbaikan dan peningkatan layanan publik,” ungkap Wali Kota Parepare, Tasming Hamid, pada Senin (19/5/2025).

Layanan ini terintegrasi melalui aplikasi WhatsApp. Masyarakat cukup memindai QR code yang tersedia di berbagai platform digital dan media informasi milik Pemkot Parepare. Setelah dipindai, pengguna akan diarahkan otomatis ke akun WhatsApp resmi layanan pengaduan dengan nomor 0811-4100-7777.

Melalui kanal ini, warga dapat menyampaikan beragam laporan seperti Keluhan pelayanan di kantor kelurahan/kecamatan, Fasilitas umum yang rusak atau tidak berfungsi, Aduan kebersihan dan lingkungan, Pelayanan kesehatan dan pendidikan, Hingga pelaporan praktik pungutan liar (pungli) dan ketidaksesuaian prosedur pelayanan.

Wali Kota Parepare berharap, dengan hadirnya layanan ini, komunikasi antara pemerintah dan masyarakat semakin terbuka, serta menjadi langkah konkret menuju pemerintahan yang transparan, responsif, dan partisipatif.

“Parepare butuh pengawasan kolektif. Dengan layanan ini, warga bisa ikut menjadi pengontrol pembangunan dan pelayanan, karena kami percaya, pemerintah yang baik dibangun dari kolaborasi bersama rakyatnya,” tambah Tasming Hamid.

Untuk diketahui, program ini merupakan bagian dari misi besar Pemkot Parepare dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan melayani, sesuai semangat Parepare Terbaik, Sejahtera, dan Maju.(*)

Bagikan artikel ini
Facebook Twitter Whatsapp Whatsapp Email Copy Link Print

Follow Kami

235.3kFollowersLike
69.1kFollowersFollow
56.4kFollowersFollow
136kSubscribersSubscribe
4.4kFollowersFollow

Berita Terbaru

Talk Show GenRe di SMAN 1 Parepare, Kadis PPKB Parepare Ajak Remaja Lawan Bullying
LIFESTYLE 20 Mei 2025
Gagahi Anak Dibawah Umur, Polres Parepare Amankan Pria 66 Tahun, Ancaman Hukuman 15 Tahun
BERITA 20 Mei 2025
Polsek Wonomulyo Polres Polman Tangani Kecelakaan Lalu Lintas antara Pengendara Motor dan Pejalan Kaki di Desa Sumberjo
BERITA 20 Mei 2025
Menteri Pertanian Target Luwu Timur Tanam Padi 4 Kali Setahun, Serahkan Benih Genda Cakrabuana
BERITA 20 Mei 2025

Anda mungkin menyukai

Komitmen Bangun SDM Unggul, PAM Tirta Karajae Adakan Pelatihan Rencana Bisnis

19 Mei 2025
BERITA

Waspada! Marak Pencurian Meteran Air, PAM Tirta Karajae Parepare Imbau Pelanggan Berhati-hati 

19 Mei 2025
BERITA

Wakapolres Polman Bersama Propam Laksanakan Gaktiplin Personel Polres Polman

19 Mei 2025
BERITA

Berikan Rasa Aman ke Masyarakat, Polsek Tinambung Polres Polman Laksanakan Patroli

19 Mei 2025
Follow US
@2020 Koridor.id All Right Reserved
  • Redaksi
  • Pedoman Pemberitaan
  • Kontak kami
Welcome Back!

Sign in to your account