Dispopar Enrekang Gelar Turnamen Usia 40 Tahun

ENREKANG, koridor.id – Turnamen sepakbola Usia- 40 Tahun “Dispopar Nafas Tua Cup I” resmi digelar di Stadion Massenrempulu, 26 September 2022.

Kejuaraan yang melibatkan instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang sebagai peserta, dibuka oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang, Achmad Faisal.

Sebanyak 14 tim ambil bagian pada turnamen tersebut. Diantaranya Kodim1419 Enrekang, Polres Enrekang, Kemenag, PDAM, BRI, Setda, Dikbud, Dinas PU, Kecamatan Baroko, Kecamatan Cendana, Kecamatan Enrekang, Kecamatan Bungin, gabungan Kecamatan Baraka dan Buntu Batu serta Pemkab FC.

Ahmad Faisal saat membuka kegiatan itu mengungkapkan bahwa Dispopar Nafas Tua Cup Usia- 40 Tahun, dilaksanakan tiada lain hanya sebagai ajang silaturrahmi dan hiburan semata.

”Turnamen ini akan mengingatkan memori kita saat masih menjadi pemain bola dulu. Lewat kesempatan ini, kita bisa mengenang pengalaman bermain bola, sekaligus bertemu kembali rekan-rekan kita sesama mantan-mantan pesepakbola ,” kata Achmad Faisal.

“Walaupun sudah tua, tapi semangat kita masih ada dan tidak kalah dengan pemain muda,” lanjut Achmad Faisal yang disambut tepuk tangan peserta pembukaan.

Dengan adanya turnamen itu, lanjut Achmad Faisal, membuktikan bahwa pemerintah Kabupaten Enrekang sangat mendukung perkembangan olahraga sepakbola di Bumi Massenrempulu.

“Tahun ini kita memulai turnamen usia 40 tahun yang pesertanya Instansi Lingkup Pemerintah Kabupaten Enrekang. Insya Allah kegiatan ini menjadi agenda tahunan dan akan melibatkan peserta yang lebih banyak lagi,” harap Achmad Faisal.

Usai pembukaan, dilanjutkan pertandingan pertama antara Pemkab FC vs BRI Cabang Enrekang. Pertandingan tersebut dimenangkan Pemkab FC dengan skor 3-1. Tiga gol Pemkab dicetak Zamroni, Yassir dan Fandi. Satu-satunya gol BRI dihasilkan Culu.
Dispopar Nafas Tua Cup I akan berlangsung mulai tanggal 26 September hingga 13 Oktober 2022 di Stadion Massenrempulu. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *