Hore.. Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 47 Sudah Dibuka

kartu prakerja
ilustrasi

Koridor.id – Pemerintah pusat telah membuka program Kartu Prakerja gelombang ke 47. Program ini ditujukan untuk membantu tenaga kerja untuk meningkatkan keterampilan melalui pelatihan online maupun offline. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari program ini.

Cara daftar Kartu Pra Kerja bisa cukup mudah melalui portal https://www.prakerja.go.id/. Sebelum mendaftar Kartu Pra Kerja, buatlah akun terlebih dahulu, itu salah satu syaratnya loh.

Bacaan Lainnya

Daftar akun Kartu Pra Kerja itu sangat mudah. Hanya pakai email atau nomor ponsel yang aktif.

bagi para pendaftar, disarankan menggunakan data dan informasi yang benar sesuai KTP, agar memudahkan sehingga pendaftaran berjalan lancar dan yang paling penting cuan.

Berikut panduan membuat akun Kartu Pra Kerja di prakerja.go.id:

Pertama-tama masukkan nama lengkap, kemudian email dan kata sandi, lalu klik Daftar.

Selanjutnya verifikasi email yang sudah dimasukkan, lalu lakukan verifikasi yang telah dikirimkan via email. Pendaftaran berhasil.

Lanjut pendaftaran Kartu Prakerja, pertama login menggunakan akun yang telah  dibuat sebelumnya.

Setelah itu, login akun, masuk ke dashboard isi verifikasi KTP. Lalu klik berikutnya dan lengkapi data diri serta  unggah foto KTP dan swafoto dengan KTP kamu. Kemudian lakukan verifikasi telepon klik kirim.

Setelah selesai verifikasi KTP, mengisi data diri, dan verifikasi nomor telepon, isi deklarasi survey.

Selanjutnya kamu wajib melakukan tes, setelah selesai tes, ikuti seleksi batch. Pilih batch yang kamu inginkan dan sesuaikan dengan domisili pendaftaran. Selesai tunggu proses evaluasi pendaftaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *