Kalahkan Portugal, Maroko Ukir Sejarah Piala Dunia

Pemain Maroko, Yousef En-nesyri selebrasi kemenangan usai mencetak gol.
Maroko 1-0 Portugal, Gol: En Nesyri (42′)

PIALA DUNIA, koridor.id -Maroko akan menjadi tim Afrika pertama yang berkompetisi di semifinal Piala Dunia FIFA setelah kemenangan 1-0 atas Portugal di Stadion Al Thumama.

Youssef En-Nesyri adalah pahlawan bagi Atlas Lions dengan sundulan luar biasa di babak pertama yang melanjutkan dongeng Maroko di Qatar 2022.

Bacaan Lainnya

Maroko akan selalu menjadi lawan yang luar biasa melawan Seleção das Quinas yang bertabur bintang, dan peluang mereka semakin jauh menjelang kick-off dengan berita bahwa bek kunci Nayef Aguerd dan Noussair Mazraoui sama-sama absen karena cedera.

Lebih buruk lagi, Romain Saiss yang cedera – pemain inti lainnya di belakang – mencoba untuk bermain tetapi akhirnya dipaksa keluar dengan air mata di awal babak kedua, dengan mencengkeram hamstring-nya. Meskipun hal itu membuat Maroko bertahan melawan rival Eropa kelas berat mereka, mereka bertahan dengan baik.

Portugal memiliki momen mereka di kedua babak, dengan Bruno Fernades menggetarkan mistar, Yassine Bounou melakukan beberapa penyelamatan luar biasa untuk menggagalkan upaya Joao Felix, dan sundulan Pepe melebar di menit akhir.

Tapi Atlas Lions juga bisa mencetak banyak peluang penting dan tidak ada yang bisa mempertanyakan bahwa tim ini – yang baru saja meningkatkan rekor clean sheet – mereka layak mendapatkan posisi di empat besar.

(Sumber:FIFA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *