Kapal Tongkang Asal Konawe Terdampar di Pantai Pinrang

Kapal tongkang asal Kabupaten Konawe terdampar di pantai Wiring Tasi Kabupaten Pinrang.

PINRANG, koridor.id — Warga pesisir pantai Lowita, Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, digegerkan dengan kemunculan kapal tongkang Auriga, Minggu, 25 Desember 2022.

Pol XIV-2009 Ditpolairud Polda Sulsel yang mendapat laporan langsung menuju ke tempat tersebut. Selanjutnya memberikan pengarahan kepada warga setempat agar tidak panik dengan terdamparnya kapal tanpa awak tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Komandan KP 2009 Ditpolairud Polda Sulsel, Bripka M Ahris Barakasi mengatakan, tongkang tersebut ditemukan berjalan dua mil dari bibir pantai, pukul 17.11 WITA. “Ditemukan di pantai Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang,” terang Ahris.

Tongkang tersebut, lanjut Ahris, tanpa muatan dan tanpa awak. “Di atas tongkang tersebut dalam keadaan kosong,” lanjutnya.

Namun, sementara ini, tongkang tersebut telah diamankan dan diikat. Untuk pemindahan kapal tongkang, pihaknya menunggu kondisi cuaca yang baik.

“Tadi kami bersama TNI-Polri bersama masyarakat mengamankan pontong (tongkang) kemudian diikat di pohon,” ungkapnya.

“Dugaan hanyut karena cuaca buruk. Tongkang tersebut berlayar dari Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara tujuan Banjarmasin,” tutupnya. (ki1)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *