Kebersamaan Komunitas Adat untuk Sejahterakan Masyarakat

MAMUJU, koridor.id — Pj Gubernur Sulbar , Akmal Malik melakukan pertemuan bersama Tomakaka Botteng Abdul Rasyid MS Pua Sabaru dan masyarakat Botteng di rumah pribadinya di Desa Botteng Mamuju , Jumat 13 Januari 2023.

Pertemuan dilakukan sebagai tindak lanjut setelah dikukuhkan sebagai Tomakaka Malaqbi Botteng bersama Kapolda Sulbar Irjen Pol Veridanto I Bitticaca beberapa waktu lalu, sekaligus mengecek kondisi kesehatan Tomakaka Botteng.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Setelah pengukuhan ini, kita ingin melihat apa yang bisa kita lakukan untuk pengembangan adat di wilayah kita,” ucap Akmal Malik.

Tidak hanya persolan adat, tetapi Ia juga ingin ada percontohan agar masyarakat lebih sejahtera.

“Sejatinya institusi adat tidak hanya bercerita nirmasemata tetapi juga mendorong kesejahteraan masyarakat juga,” ucapnya.

Ia berjanji, sebagai bagian dari warga Botteng dirinya bersama Kapolda akan mencoba membangun kebersamaan dengan warga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama peningkatan fasilitas umum.

“Kita akan coba bersama berkebun, kita akan cari bibit durian , Itu bisa dimanfaatkan anak cucu kita,” ujarnya.

Ia berharap, melalui komunitas adat itu hadir untuk mensejahterakan tidak hanya habis di retorika semata, utamanya keterlibatan anak muda.

Tokoh Pemuda Botteng Wahyuddin mengaku berterimakasih atas kunjungan Pj Gubernur. Ia mengaku itu menjadi sebuah kehormatan apalagi dengan bantuan yang akan diberikan. (rls)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *