Wamendag Jerry Buka Rakornas PMKRI, Taufan Pawe jadi Pembicara

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjadi pembicara pada Rakernas PMKRI yang dipusatkan di Tana Toraja.

TORAJA, koridor.id – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri Rapat Kerja Nasional XI Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ST. Thomas Aquinas Tahun 2023, di Gedung Pusat Pelayanan Pemuda Antonio Aris Van De Loosdrecht, Kabupaten Tana Toraja, Senin, 23 Januari 2023.

Rakornas ini dibuka langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yang juga merupakan Ketua Umum (Ketum) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI).

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Taufan Pawe didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemkot Parepare. Ketua Golkar Sulsel itu juga turut didampingi kader seperti Ketua Golkar Tator Victor Datuan Batara, Wakil Ketua Abbas Hady, dan Muhammad Natsir yang juga Ketua AMPI Sulsel.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe merasa bangga dan terhormat bisa menjadi narasumber pada Rakornas PMKRI di Tana Toraja.

TP akronimnya mengatakan, harapan bangsa dan negara ini untuk lahirnya generasi yang produktif pada masa Indonesia emas tahun 2045 ditentukan apa yang dilakukan saat ini.

“Makanya ditentukan hari ini. Karena 23 tahun mendatang kalian akan berdiri seperti saya. Makanya bapak Presiden Jokowi selalu mengatakan semua pihak harus bergerak massif untuk menyonsong Indonesia emas,” kata Wali Kota Parepare ini.

Ketua Golkar Sulsel itu menjelaskan, dirinya menjadikan presiden ke tiga BJ Habibie sebagai sumber informasi dalam membangun Kota Parepare. Sehingga ikon dan pembangunan di Kota Parepare banyak mengunakan nama BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie . Diantarnya Patung Cinta Sejati Habibe Ainun, Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie, dan Institut Teknologi Bacharuddin Jusuf Habibie (ITH).

“Di Parepare saya mencanangkan dan diterima secara meluas dan internasional bahwa Kota Parepare yang merupakan kelahiran BJ Habibie adalah kota cinta sejati Bj Habibie Ainun,” jelasnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini melanjutkan, BJ Habibie mecanangkan, jika Indonesia ingin menjadi bangsa terdepan, maju dan mandiri, dibutuhkan SDM terbarukan dan produktif.

“Artinya kita harus selalu meningkatkan dan memberikan kesempatan seperti kepala daerah melakukan inovasi meningakatkan SDM masyarakat,” katanya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *