RS Ainun Parepare Juara Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel

dr Mahyuddin Rasyid

PAREPARE, koridor.id — Penetapan tenaga kesehatan teladan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah di Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, dipandang perlu memberikan penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas, yakni Tenaga Dokter Umum, Dokter Gigi, Kefarmasian, Gizi, ATLM, Bidan, Sanitarian, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku dan Perawat.

Sementara, untuk Tenaga Rumah Sakit terdiri dari Dokter Umum, Dokter Spesialis Gigi, Dokter Spesialis, Dokter Pendidikan, Tenaga Kefarmasian, Keperawatan, Kebidanan, Tenaga Gizi, Tenaga Bio Medik, Tenaga Keteknisian Medis, dan Tenaga Keterapian fisik, Tenaga Sanitarian, Tenaga Kesmas.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Rumah sakit Hasri Ainun Habibie (HAH) diusia ke-3 Tahun ini, berhasil meraih juara 1 dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Provinsi Sulsel, di bidang Kefarmasian melalui inovasi Lahir Medicall.

Keputusan itu, dilaksanakan melalui seleksi Ujian tulis, Presentasi dan Wawancara serta Verifikasi lapangan dalam pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas dan rumah Sakit Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Selain itu, Tim Penilai Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang dibentuk berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Nomor : 440.5.2/ /Diskes, Tahun 2023, tanggal 00 Maret 2023, tentang Penetapan Tim Penilai Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas dan Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.

Plt Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare, dr Mahyuddin Rasyid merasa bersyukur dan bangga atas prestasi yang di raih RS Regional HAH Kota Parepare.

“Ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi kami semua keluarga besar rumah sakit Hasri Ainun Habibie (HAH), karena diusia tiga tahun yang relatif masih sangat baru namun di ajang kali pertama kami mengikuti lomba tenaga kesehatan teladan, RS Regional HAH berhasil menjadi perwakilan Sulsel,” ungkapnya.

Selain itu, Mahyuddin juga berharap, ditingkat nasional yang akan di gelar pada Agustus 2023 mendatang, rumah sakit Hasri Ainun Habibie bisa masuk tiga besar di tingkat Nasional. Sejumlah persiapan telah dilakukan manajemen rumah sakit Hasri Ainun Habibie sebelum mengikuti pemilihan tenaga kesehatan teladan di tingkat nasional yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini.

“Saat ini, segala persiapan telah dilakukan manajemen RS HAH, salah satunya perbaikan di software di aplikasi sehingga lebih memudahkan,” pungkasnya.

Dalam melakukan penilaian melalui seleksi Pemilihan Tenaga Kesehatan Teladan di Puskesmas dan Rumah Sakit Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, dengan memilih Tenaga Kesehatan melalui seleksi yang mendalam, dan menetapkan 79 (tujuh puluh sembilan) tenaga kesehatan yang memperoleh Nilai Tertinggi.

Pemenang Pertama Tenaga Kesehatan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023, akan mengikuti rangkaian penilaian Tingkat Pusat di Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Tenaga kesehatan masing-masing Peringkat I (Pertama) sampai dengan Harapan 3 (tiga), setiap Jenis Tenaga Kesehatan dan Tenaga Kesehatan Peringkat 1 (satu) atau nilai tertinggi setiap Jenis Tenaga Kesehatan di Puskesmas dan Rumah Sakit, akan diundang ke Jakarta untuk mengikuti Puncak Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus Tahun 2023, sekaligus Penganugerahan Penghargaan.(*/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *