Batili Maroa Jadi Ajang Sipakario-rio Warga Enrekang

Koridor.id, ENREKANG — Event lokal kelurahan Galonta Enrekang, Batili Maroa kembali dilaksanakan, menjadi salah satu rangkaian Massenrempulu Festival (MAFEST) 2023.

Batili Maroa dibuka secara resmi oleh Bupati Enrekang Muslimin Bando, didampingi Wabup Asman dan tokoh masyarakat Kelurahan Galonta.

Ketua Panitia Ismail Jafar menjelaskan, Tahun ini sebanyak 7 kontingen berpartisipasi. Perumahan, Birsana Emas, Bakkoro, Pakkalariang, Pocong dan Birbut.

Ada belasan lomba olahraga dan seni yang diikuti warga antar lingkungan di lapangan Batili ini. Ditempat yang sama juga tengah digelar pasar malam, arena bermain anak, pameran pembangunan OPD dan lomba karaoke.

“Event ini sudah jadi rutinitas warga Kelurahan Galonta bahkan sejak 1998, dan hanya sekali tidak terlaksana saat pandemi,” kata Ismail Jafar, yang juga anggota DPRD Enrekang ini.

MB dalam sambutannya memuji pemuda Galonta yang konsisten menjadikan event ini terlaksana rutin.

“Batili Maroa bukti kekompakan pemuda, dan dukungan tokoh-tokoh masyarakat yang terjaga bertahun-tahun,” ujar Bupati MB.

MB mengajak warga terus melestarikan hal baik ini. Menguatkan persatuan dan solidaritas. Sipakario-rio di Lapangan Batili. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *