Kodim Parepare Ikut Andil Karya Bakti Pembersihan Pasar Lakessi

Koridor.id, PAREPARE – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, personel TNI dan Polri Parepare dipimpin langsung Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta bersama Kapolres Parepare AKBP Arman Muis turut hadir kedinasan terkait Pemkot Parepare serta masyarakat setempat di Pasar Laksessi Jl. Patta Ungga Kelurahan Laksessi Kecamatan Soreang Kota Parepare, Kamis (07/12/2023).

Personel TNI-POLRI dan Pemda beserta Masyarakat di wilayah kota parepare melaksanakan karya bakti pembersihan pasar dengan Tema “Mencapai Indonesia Bersih, Sehat dan Hijau”

Bacaan Lainnya

Letkol Inf Hastiar Hatta mengatakan kegiatan Karya Bakti kali ini sengaja dilaksanakan di Pasar Laksessi. Karena kondisi sampah banyak yang berserakan dan saluran air tersumbat sehingga nanti pastinya akan menyebabkan banjir serta mengundang banyak penyakit. Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi dari pembinaan teriritorial Kodim 1405/parepare, hal itu sudah menjadi tugas pokok TNI AD khususnya di Komando kewilayahan, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sasaran kerja bakti in di fokuskan pengangkatan dan pembersihan sampah serta pembersihan saluran air yang berada di parit depan pasar tersumbat karena sampah,” terangnya.

Di harapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama. Sehingga nantinya pengunjung pasar tidak sembarangan membuang sampah. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *