Pengusaha Parepare Dukung Merger Bank Muamalat dan BTN Syari’ah untuk Peningkatan SGIE

Koridor.id, PAREPARE – Santer kabar tentang merger PT. Bank Muamalat dengan Unit Usaha Syari’ah BTN Syari’ah milik PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk tersebar hingga ke daerah. Tak terkecuali ke Parepare Sulawesi Selatan.

Pengusaha-pengusaha di kampung halaman Bacharuddin Jusuf Habibie selaku perintis dan punya andil besar dalam pendirian Bank Muamalat sebagai Bank Syari’ah Pertama di Indonesia menyambut baik kabar tersebut sebagai bagian meningkatkan State of the Global Islamic Economy (SGIE).

Bacaan Lainnya

Ibrah La Iman, yang juga pengembang ‘Rumah Masa Depan’ Tanah Salama yang berbasis di Parepare mendukung merger Bank Muamalat dan BTN Syari’ah sebagaimana yang diterangkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

“Semoga merger Bank Muamalat dan BTN Syari’ah terwujud untuk mengeliatkan perekonomian syari’ah yang sesungguhnya berpotensi besar mengambil alih pasar di dunia perbankan syari’ah,” terang Ibrah, Saudagar Bugis yang juga tergabung dalam BPC HIPMI Parepare.

Muhammad Ali, senior marketing Bank Muamalat juga menyampaikan harapannya bahwa apapun yang terbaik bagi keberlanjutan perusahaan maka dirinya berpihak pada keputusan tersebut.

Untuk diketahui, saat ini mayoritas saham di Bank Muamalat berasal dari BPKH (Badan Pengelolah Keuangan Haji) yang digerakkan oleh Bank Muamalat untuk melaksanakan dan melayani kebutuhan para jama’ah Indonesia yang hendak beribadah ke Tanah Suci. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *