Akbar Ali Terima Kunker Pj Gubernur Sulsel, Ini Agendanya di Parepare

Koridor.id, PAREPARE — Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin hadir di Kota Parepare melakukan kunjungan kerja selama dua hari, Senin dan Selasa (8-9/1/2024).

Beberapa agenda dilakukan Pj Gubernur Bahtiar Baharuddin, yang pertama begitu tiba di Parepare, adalah bersilaturahmi dengan seluruh unsur Forkopimda, jajaran Pemerintah Kota Parepare, instansi vertikal, KPU, Bawaslu, BUMN, BUMD, Perbankan, Babinsa, Bhabinkantibmas, seluruh forum, Ormas, elemen masyarakat dan tokoh masyarakat di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Senin sore (8/1/2023).

Bacaan Lainnya

Dalam silaturahmi itu, Bahtiar Baharuddin memuji Parepare sebagai kota yang indah, prospektif untuk investasi dan niaga.

“Selamat sore semua, tidak terasa cepat sekali waktu berlalu, nyaman sekali di Parepare ini. Terlalu indah Parepare,” ujar Bahtiar mengawali sambutan disambut gemuruh aplaus di dalam auditorium.

Dalam momentum ini, secara khusus Bahtiar menyebut Parepare adalah Kota Pelabuhan. Karena itu dia siap membantu dan memastikan fungsi-fungsi kepelabuhanan di Parepare optimal.

“Tadi Pak Wali (Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali) menyebut kontainer, saya siap bantu terkait kontainer ini. Karena saya ingin pastikan Parepare jadi Kota Pelabuhan, dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi kepelabuhanannya,” tegas Bahtiar.

Bahtiar pun mengapresiasi Parepare aktif dalam segala sektor di bawah komando Pj Wali Kota Akbar Ali.

“Jadi Pak Pj Wali Kota harus gerakkan langkah strategis untuk jadikan Parepare sebagai Kota Pelabuhan, mewujudkan mimpinya Parepare seperti Singapura,” pinta Bahtiar.

Gayung bersambut, Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali dalam sambutan berterima kasih atas kehadiran Pj Gubernur bersama rombongan jajaran Pemprov Sulsel di Parepare.

“Parepare ini kota kecil namun sangat strategis untuk investasi. Miniatur Singapura, mudah-mudahan terwujud,” kata Akbar Ali.

Di hadapan Pj Gubernur, Akbar Ali mengemukakan, program Presiden termasuk delapan program prioritas Pj Gubernur, siap dikonkretkan di Parepare.

Dia memaparkan dengan kolaborasi, kerja terintegrasi seluruh elemen di Parepare, siap menjaga stabilitas dan kondusifitas menghadapi Pemilu dan Pilpres.

“Kami libatkan seluruh elemen dalam menjaga ketentraman dan kondusifitas. Pilihan boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga di Parepare,” imbuh Akbar Ali.

Akbar Ali juga memaparkan upaya pengendalian inflasi dan penanganan stunting yang berjalan baik selama dua bulan dia memimpin Parepare.

Selama dua hari di Parepare, Pj Gubernur membawa rombongan tim yang tidak hanya dari jajaran Pemprov Sulsel, tapi juga dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI).

Beberapa agenda Pj Gubernur di Parepare di antaranya setelah silaturahmi mengunjungi gudang logistik KPU, kemudian besoknya, Selasa (9/1/2024), jalan sehat bersama masyarakat, start dan finish di Lapangan Andi Makkasau.

Masih di Lapangan Andi Makkasau, Pj Gubernur meninjau kegiatan Gerakan Pangan Murah atau Pasar Murah. Kemudian melakukan penanaman cabai di halaman Kantor Dinas PKP Parepare, peninjauan gedung layanan perpustakaan daerah, peninjauan dan peresmian pemanfaatan gedung perawatan inspeksi di RSUD Andi Makkasau. Dan diakhiri dengan peninjauan dan peresmian pemanfaatan jembatan kembar. (*/ki)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *