Mahasiswa Tenggelam di Pantai Lowita, Masih Dalam Pencarian

Tim pencarian korban tenggelam di pantai Lowita Kabupaten Pinrang.

PINRANG, koridor.id – Mahasiswa asal Parepare dilaporkan tenggelam di pantai wisata Lowita Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang, Sabtu, 17 Desember 2022.

Informasi dilaporkan sekitar pukul 16. 00 wita dari masyarakat pesisir Cappabatu Suppa, bahwa ada informasi mahasiswa terseret gelombang di Kampung Kreasi yang sampai berita ini diturunkan belum di temukan.

Bacaan Lainnya

Komandan Kapal Polisi XIV-2009 Parepare Bripka Aris Barakkasi mengatakan personelnya bersama Tim SAR Pinrang turun ke lokasi melakukan pencarian disekitar pesisir.

Tim belum bisa melakukan pencarian di lepas pantai lantaran tingginya gelombang ombak. “Penyisiran dilakukan di area Pantai, kemungkinan besok baru dilakukan pencairan di luar pantai, lantaran cuaca gelombang tinggi,” ujar Bripka Aris Barakkasi.

Adapun identitas korban bernama Laode Wahyu, alamat jalan Wirabuana Lapadde Kota Parepare.
Status mahasiswa Institut Andi Sapada (IAS) Kota Parepare.

Laode Wahyu dikabarkan datang rekreasi bersama teman-temannya ke pantai tersebut, saat sedang bereng di pantai, tiba-tiba korban terseret gelombang tinggi, rekan-rekan korban tidak bisa menolong lantaran tidak tingginya ombak.

Korban Wahyu datang bersama sejumlah temannya, diantaranya, Zainal Burahma, Siptidiansyah Perdana, Rezky Airlangga dan Habib Alhabsyi.

“Pukul 15.00 wita 5 mahasiswa IAS Parepare datang berkunjung ke pantai kampung kreasi untuk rekreasi, dan setibanya di pantai kampung kreasi, turun di laut untuk berenang, berselang kurang lebih 30 menit berenang, gelombang tinggi dan korban Laode Wahyu terseret ke tengah ombak, yang keempat rekan-rekannya tidak mampu untuk menolong karena tinggi gelombang.” Terangnya.

Sampai saat ini, korban belum di temukan dan masih dalam pencarian dibantu oleh beberapa instansi terkait, dari Basarnas, TNI AD, BPBD, anggota Polsek Suppa dan masyarakat sekitar. (ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *