PSM Incar Pemain Persipura Gunansar Mandowen

Gunansar Mandowen

MAKASSAR, koridor.id – Manajemen PSM Makassar dan Persipura Jayapura dikabarkan selangkah lagi menyepakati kepindahan Gunansar Mandowen pada bursa transfer Liga 1 paruh musim.

Jika PSM Makassar berhasil mendatangkan Gunansar Mandowen maka dipastikan, skuad Juku Eja bakal untung besar. Sebelumnya, skuad PSM Makassar terus bergerak mendapatkan pemain baru pada bursa transfer Liga 1 2022/2023 paruh musim ini.

Bacaan Lainnya

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sudah mendapatkan sejumlah nama yang disodorkan untuk didatangkan dalam waktu dekat. Bernardo Tavares sendiri menginginkan adanya perubahan dalam komposisi pemain PSM Makassar menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023.

Pasalnya, PSM Makassar tengah berjuang mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Liga 1 2022/2023. Pada putaran pertama Liga 1 2022/2023, PSM Makassar menyelesaikan 16 pertandingan dan mengoleksi 33 poin.

Hal ini membuat PSM Makassar sementara memuncaki klasemen. Hanya saja posisi PSM Makassar rawan dikudeta mengingat persaingan di papan atas kian ketat. Bali Unite dan Madura United di posisi kedua dan ketiga klasemen juga mengoleksi 33 poin.

Bernardo Tavares pun segera merespon dengan ingin membuat skuad PSM Makassar lebih seimbang. Pada putaran pertama lalu, PSM Makassar terbilang cukup kewalahan. Sebab berjalannya kompetisi, sejumlah pilar utama kerap absen. Mulai dari masalah cedera, sanksi larangan bermain hingga pemanggilan Timnas Indonesia.

Alhasil demi menutupi itu semua salah satu pemain yang kabarnya ingin direkrut yakni Gunansar Mandowen. Secara hitung-hitungan, PSM Makassar bisa menyelesaikan sejumlah persoalan jika Gunansar Mandowen bergabung.

Ini dikarenakan pemain berusia 22 tahun itu bisa bermain di sejumlah posisi. Posisi utama Gunansar Mandowen yakni penyerang sayap kanan.

Namun kerap juga ditempatkan sebagai penyerang sayap kiri.

Selain itu, Gunansar Mandowen juga memiliki kemampuan dalam mengatur ritme pertandingan. Beberapa kali saat membela Persipura ia ditempatkan sebagai gelandang serang.

Dengan demikian Gunansar Madowen bisa menjadi pelapis sekaligus tandem Yakob Sayuri yang kerap dipanggil ke Timnas Indonesia.

Menjadi pelapis Wiljan Pluim jika sewaktu-waktu absen membela PSM Makassar. (*)

Disadur dari tribunnews.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *