Sah, Laga PSM Makassar vs PSS Sleman Tanpa Penonton

Konferensi pers Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono terkait laga PSM vs PSS Sleman, Jumat 13 Januari 2023.

PAREPARE, koridor.id – Kelanjutan Liga 1 kembali digulir, namun memiliki sejumlah catatan pasca kejadian di Kanjuruhan, Jawa Timur. Sejumlah kelayakan stadion menjadi pertimbangan. Termasuk Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Kota Parepare yang manjadi markas PSM Makassar.

Jadwal kelanjutan Liga 1, PSM Makassar versus PSS Sleman rencana dilangsungkan 14 Januari 2023. Meski itu tidak mengalami penundaan, tapi pertandingan berlangsung tanpa penonton. Itu setelah pihak kepolisian membeberkan perizinan pelaksanaan laga ke-18 Liga bergengsi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono dalam konfrensi pers menegaskan bahwa laga tetap berlanjut. Hanya saja, laga tersebut bakal hening tanpa dukungan langsung suporter. Keputusan ini setelah rapat koordinasi oleh pihak kepolisian, PSM dan Pemkot Parepare.

“Kami mengeluarkan kabar bahwa stadion GBH dapat melaksanakan pertandingan dengan tanpa dihadiri oleh penonton,” ujar Andiko Wicaksono, di Polres Parepare, Jumat, 13 Januari 2023.

Pihak kepolisan segera melakukan persiapan pengamanan sebelum pertandingan berlangsung. “Kita lakukan persiapan untuk pertandingan antara PSM vs PSS Sleman tanpa dihadiri oleh penonton,” kata dia.

Kapolres mengimbau kepada suporter untuk tidak datang ke stadion. Cukup mendukung tim kebanggaannya di rumah saja. “Kami mengimbau seluruh suporter untuk tidak memaksakan diri hadir ke stadion. Karena pertandingan dilaksanakan tanpa penonton,” imbau dia.

Meski tanpa penonton, Manajemen PSM Makassar mengapresiasi izin yang dikeluarkan pihak kepolisian.

Baru saja kita lakukan rakor dengan Polres Parepare, tadi juga ada dari Polda, PT Liga, PSSI dan PSS Sleman.

“Alhamdulilah pekan 18 BRI Liga 1 antara PSM vs PSS Sleman bisa digelar, namun tanpa penonton,” ujarnya.

“Karena pertandingan digelar tanpa penonton, kami mengimbau kepada suporter PSM dan PSS untuk tidak datang ke stadion. Cukup mendukung PSM dan PSS Sleman dari rumah saja,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, skuat PSM Makassar dan PSS Sleman sudah tiba di Parepare. Kedua tim dijadwalkan melakukan official training. Persiapan laga besok, Sabtu, 14 Januari. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *