Dikabarkan Ber-NasDem, Irwan Hamid Menunggu Kepastian

MAKASSAR, koridor.id Bupati Kabupaten Pinrang, Andi Irwan Hamid menuggu kepastian untuk dirinya bisa secara resmi menjadi kader dari Partai NasDem.

“Secara resmi saya belum bergabung di Partai NasDem, karena belum dilantik. Kita tunggu lah,” ungkap Irwan usai menghadiri pelantikan pengurus Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) Sulsel di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur, Makassar, Sabtu (14/1/2023).Meski belum ada secara resmi, mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulsel itu mengaku intens bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).”Komunikasi dengan beliau (RMS) pasti selalu ada, setiap saya dengan setiap tokoh yang ajak bertemu pasti romantis,” jelas Irwan Hamid.Dari informasi yang beredar, Irwan Hamid akan menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Pinrang.

Irwan Hamid sebelumnya adalah Ketua Dewan Pimpinan (DPC) Demokrat Pinrang, namun saat musyawarah daerah (Musda) tak mendukung Ni’matullah, dirinya lebih memilih menjagokan Ilham Arief Sirajuddin (IAS) yang saat itu kalah.

Selain itu, pada musyawarah cabang (Muscab) DPC Demokrat Pinrang tahun 2022, Irwan Hamid memutuskan tak maju lagi untuk memimpin partai berlambang mercy itu, hal ini disinyalir karena ingin hengkang dan berlabuh ke Partai NasDem.

Tak sampai disitu, struktur kepengurusan DPD NasDem Pinrang mengalami perubahan, Surat Keputusan (SK) pengurus yang baru sedang diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem.

Irwan Hamid tak lagi menjabat Ketua DPD Partai Demokrat Pinrang yang digantikan oleh Ketua DPRD Pinrang, A Muhtadin memimpin Partai Demokrat Pinrang.

Kepastian Irwan Hamid tak lagi menjabat sebagai Ketua Demokrat Pinrang setelah DPP Demokrat mengumumkan 24 nama Ketua DPC Demokrat di Sulsel.

Dia tak mendapat amanah, karena pada Musda Demokrat Sulsel Irwan Hamid sudah terlajur menjadi loyalis IAS yang tak menginginkan Ni’matullah memimpin partai besutan AHY itu.

Padahal Andi Irwan Hamid sukses memimpin Partai Demokrat Pinrang. Ia berhasil meloloskan delapan kadernya menjadi anggota DPRD Pinrang periode 2019 – 2024.

Ketua DPC Partai NasDem Pinrang, Faisal Tahir Syarkawi tidak membantah kebenaran adanya perubahan struktur kepengurusan tersebut.

“Saya mematuhi keputusan DPW dan DPP. Jadi, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua dan masuk dalam kepengurusan yang baru, itu kewenangan dari DPW dan DPP,” singkatnya. (*)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *