Dapatkan Tiket Laga PSM Makassar, Beli Online Tukar dengan Gelang

Panpel PSM Ali Gauli Arif bersama Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono.

PAREPARE, koridor.id — Setelah dipastikan laga PSM Makassar kontra Rans Nusantara dihadiri penonton di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) pada 30 Januari 2023.

Pihak panitia dan manajemen PSM Makassar mulai membuka penjualan tiket, hal ini disampaikan Panpel PSM Makassar, Ali Gauli Arif saat mendampingi Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengunjungi Stadion GBH, Sabtu 28 Januari 2023.

Bacaan Lainnya

Uly sapaan akrab Ali Gauli Arif berharap semua pihak menjaga keamanan dan kenyamanan para pemain dan penonton dalam laga menjamu Rans Nusantara nanti. Ini demi kelanjutan laga kandang yang bisa dihadiri penonton. “Sudah bisa dihadiri penonton. Mudah-mudahan ini tahap awal yang bagus,” katanya.

Terpenting lanjutnya, kepada para suporter dan penonton memiliki tiket sebelum menuju Stadion.  “Kami Manajemen PSM Makassar atas nama Panpel meminta kepada semua stakeholder bola, utamanya suporter agar ketika datang ke stadion, itu sudah mengantongi atau memiliki tiket.” Pesannya.

Soal mekanisme tiket, Uly mengurai, hari ini juga pihaknya mempublish di kiostic. Jadi pembelian tiket secara online, dan nantinya tiket tidak lagi berupa kertas, tetapi hasil beli online ditukar dengan gelang.

“Di situ bisa dilihat alurnya bagaimana. Tutorial dari awal sampai akhir, itu akan kami lengkapi semua. Prinsipnya sistem online ini sudah kita lakukan, tinggal bagaimana ujungnya. Ini kita ganti menggunakan gelang. Jadi, tidak ada lagi tiket (kertas) di luar yang beredar. Ini mengantisipasi pemalsuan tiket,” jelasnya.

Uly menambahkan, nantinya hanya yang memiliki tiket berupa gelang yang bisa masuk ke stadion. Karena mengingat evaluasi-evaluasi ini hampir di semua stadion kondisinya sama.

“Prosesnya panjang. Bahkan masih ada stadion yang tanpa penonton. Kita bersyukur PSM Makassar di Parepare ini sudah bisa ada penonton,” pungkasnya.

Pada 30 Januari nanti, Laga PSM Makassar menjamu RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Stadion yang berkapasitas 8.263 penonton tersebut bisa dihadiri 50 persen atau 4.118 penonton.

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan keputusan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan tim Mabes Polri yang memperbolehkan dihadiri penonton dengan kapasitas 50 persen dari jumlah kapasitas yang ada.
“Untuk izin pelaksanaan pertandingan antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara di Gelora BJ Habibie, 30 Januari 2023, bisa dihadiri penonton dari jumlah kapasitas stadion yang telah dilakukan penomoran,” ungkapnya kepada wartawan.

Andiko menjelaskan, pada saat dimulai putaran kedua kompetisi BRI Liga 1, untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola, itu berpedoman pada Perpol Nomor 10 tahun 2022. Selain itu, Polres Parepare juga berpedoman pada petunjuk-petunjuk dam arahan dari Mabes Polri. Salah satunya terkait kapasitas Stadion.

“Kami mendapat arahan untuk melakukan pengukuran dengan menggunakan ukuran single seat (40 cm), sehingga kita mendapat jumlah kapasitas Stadion lebih kurang sebanyak 8.263 seat untuk penonton. Ini tidak sama seperti sebelumnya yang mencapai 18.000 sampai 20.000 kapasitas,” jelasnya.

“Untuk penjualan tiket, selanjutnya akan dilakukan berdasarkan nomor-nomor tempat duduk yang tersedia di stadion,” tekannya. (ki1)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *