Alhamdulillah, Laga PSM Makassar vs Rans Nusantara di GBH Bisa Dihadiri Penonton

Kapolres bersama Kabag OPS AKP Burhanuddin dan Kasat Intelkam, Iptu Adam Sjam, bersama Panpel PSM Ali Gauli Arif kunjungi stadion Gelora BJ Habibie.

PAREPARE, koridor.id – Kabar gembira bagi para pecinta pendukung tim sepak bola, utamanya PSM Makassar, pada liga 1 Putaran kedua ini sudah bisa menyak sukan tim kesiangan secara langsung. Sudah bisa di hadiri penonton. Tidak seperti sebelumnya bertanding tanpa disaksikan penonton secara langsung.

Pada 30 Januari nanti, Laga PSM Makassar menjamu RANS Nusantara di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. Stadion yang berkapasitas 8.263 penonton tersebut bisa dihadiri 50 persen atau 4.118 penonton.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan keputusan ini berdasarkan hasil koordinasi dengan tim Mabes Polri yang memperbolehkan dihadiri penonton dengan kapasitas 50 persen dari jumlah kapasitas yang ada.

“Untuk izin pelaksanaan pertandingan antara PSM Makassar melawan RANS Nusantara di Gelora BJ Habibie, 30 Januari 2023, bisa dihadiri penonton dari jumlah kapasitas stadion yang telah dilakukan penomoran,” ungkapnya kepada wartawan saat mengunjungi Stadion GBH Parepare, Sabtu 28 Januari 2023.

Andiko menjelaskan, pada saat dimulai putaran kedua kompetisi BRI Liga 1, untuk penyelenggaraan pertandingan sepakbola, itu berpedoman pada Perpol Nomor 10 tahun 2022. Selain itu, Polres Parepare juga berpedoman pada petunjuk-petunjuk dam arahan dari Mabes Polri. Salah satunya terkait kapasitas Stadion.

“Kami mendapat arahan untuk melakukan pengukuran dengan menggunakan ukuran single seat (40 cm), sehingga kita mendapat jumlah kapasitas Stadion lebih kurang sebanyak 8.263 seat untuk penonton. Ini tidak sama seperti sebelumnya yang mencapai 18.000 sampai 20.000 kapasitas,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak manajemen PSM terkait dengan petunjuk-petunjuk yang dimaksud.

“Untuk penjualan tiket, selanjutnya akan dilakukan berdasarkan nomor-nomor tempat duduk yang tersedia di stadion,” ungkapnya.

Sementara, Panpel PSM Makassar, Ali Gauli Arif membenarkan bahwa pertandingan home PSM Makassar melawan RANS Nusantara di stadion GBH Parepare sudah bisa dihadiri penonton.

“Sudah bisa dihadiri penonton. Mudah-mudahan ini tahap awal yang bagus,” katanya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *